• Minggu, 27 November 2022

Warga di Kecamatan Cisalak Subang Terima BLT BBM 2 Bulan Sekaligus

- Kamis, 15 September 2022 | 13:06 WIB
Warga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang terima Bantuan BLT BBM untuk periode dua bulan sekaligus  (Foto: Gerry/nasional.id)
Warga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang terima Bantuan BLT BBM untuk periode dua bulan sekaligus (Foto: Gerry/nasional.id)

Nasional.id - Pemerintah mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada warga imbas kenaikan harga Bahan Bakan Minyak atau BBM.

Untuk wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, pemerintah membagikan BLT BBM tersebut melalui kantor Pos Cabang Cisalak, Kamis (15/9/22).

Kepala kantor Pos Cabang Cisalak, Dadan, kepada Nasional mengatakan bahwa sasaran program ini adalah warga masyarakat yang terdaftar di DTKS dan penyaluran di Kabupaten Subang khususnya di kecamatan Cisalak dilaksanakan mulai tanggal 7 September 2022 sampai 14 hari ke depan.

Baca Juga: Liga Champions: Chelsea vs Salzburg, Skor Imbang 1 - 1, Begini Jalan Laga

Pada penyaluran kali ini, kata Dadan, BLT BBM diberikan kepada penerima untuk alokasi 2 bulan yakni September dan Oktober.

"Penyaluran BLT BBM disalurkan bersamaan dengan penyaluran bantuan BPNT untuk alokasi September, sehingga KPM akan menerima bantuan pada bulan ini sebesar Rp500.000. Dengan rincian, BLT BBM diterima 2 bulan sekaligus yaitu Rp300 ribu serta bantuan BPNT untuk periode September sebanyak Rp200 ribu jadi total keseluruhan adalah Rp500 ribu," terang Dadan.

Dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat, sehingga dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Baca Juga: Yang Ingin Perpanjang SIM, Ini Lima Gerai Mobil SIM Keliling di Jakarta

Pelaksanaan penyaluran dimulai pada hari Jum'at 8 September dan dilanjutkan pada hari rabu tanggal 14, sehubungan 4 hari libur.

"Kami PT. PosCabang Cisalak selaku penyalur bantuan menegaskan bahwa kewenangannya hanya sebagai penyalur bantuan kepada KPM, di luar itu semua bukan kewenangan kami. Dan untuk tempat penyaluran ada yang dilaksanakan di desa masing-masing," imbuh Dadan.

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X