• Minggu, 27 November 2022

Sosper Perda Pembangunan Kepemudaan, Ahmad Saiful Sebut Kreativitas Pemuda Dibutuhkan untuk Membangun Ekonomi

- Jumat, 9 September 2022 | 07:21 WIB
Anggota DPRD Bulukumba Fraksi Gerindra Ahmad Saiful saat sosialisasi Perda Pembangunan Kepemudaan di Kelurahan Jawi-Jawi  (Foto: NASIONAL.ID )
Anggota DPRD Bulukumba Fraksi Gerindra Ahmad Saiful saat sosialisasi Perda Pembangunan Kepemudaan di Kelurahan Jawi-Jawi (Foto: NASIONAL.ID )

NASIONAL.ID - Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Ahmad Saiful mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 Tahun 2020 tentang Pembangunan Kepemudaan, pada Kamis, 8 September 2022. 

Menyasar Lingkungan Bara-Barae Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, legislator Partai Gerindra tersebut turut menggandeng Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bulukumba, Asriyadi dan Kabid Pemuda Disparpora Bulukumba Andi Akhmad Natsir sebagai pemateri.

Pada kesempatan ini, politikus milenial tersebut mengatakan tujuan sosialisasi Perda ini sangat penting dalam pengembangan kreativitas pemuda di Kabupaten Bulukumba terkhusus di Kelurahan Jawi-Jawi untuk membangun ekonomi.

Baca Juga: Kumpulkan Ratusan Pelajar SMAN 3 Takalar, Ketua KPU Sulsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Baca Juga: Waspada Kekerasan Seksual pada Anak, Mahasiswa KKN Unhas Gel 108 Sosialisasi dengan Memasang X Banner

Dia berpesan agar Pemerintah hadir melihat potensi yang dimiliki oleh pemuda agar rasa percaya diri dan kemandirian pemuda tercipta.

" Bentuk kepemudaan ini harus dilihat terus oleh pemerintah, jangan cuman memberikan aturan tapi tidak mengedukasi pemuda, pemuda ini nantinya akan menjadi pemimpin pemimpin di masa yang akan datang, jadi saya sampaikan kepada pemerintah daerah bahwa pemuda yang ada di dapil Bulukumpa - Rilau Ale perlu dilakukan edukasi” kata Ahmad Saiful.

Ahmad Saiful berharap pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat menyediakan ruang-ruang ataupun fasilitas kepemudaan yang dapat mengembangkan potensi pemuda di 10 Kecamatan yang ada di Bulukumba.

Baca Juga: Jabat Ketua Dekranasda Bulukumba, Herfida Attas: Produk Bulukumba Go International

Halaman:

Editor: Andi Awal Tjoheng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X