Tambang Ilegal Merajalela di Desa Jipang, Warga Minta Polda Sulsel Turun Tangan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:18 WIB
Tambang ilegal di Desa Jipang merajalela, warga minta Polda Sulsel turun tangan  (Foto: Istimewa )
Tambang ilegal di Desa Jipang merajalela, warga minta Polda Sulsel turun tangan (Foto: Istimewa )

NASIONAL.ID - Penambangan Pasir Galian C, yang diduga Ilegal merajalela di desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Namun mirisnya tambang Galian C tersebut diduga tidak mengantongi izin dan mirisnya lagi tidak pernah tersentuh dari tim terpadu maupun dari pihak Polres Gowa.

" Sudah sepekan terakhir sudah ada tiga titik lokasi penambangan pasir di Desa Jipang," ujar salah satu warga Inisial AL, kepada kontributor NASIONAL.ID, Minggu, 07 Agustus 2022.

Baca Juga: Diduga Dirampok, Agen BRI Link Ditemukan Tewas Bersama Istri di Rumahnya

AL menambahkan dengan maraknya tambang tersebut pihaknya mewakili masyarakat Desa Jipang mengkhawatirkan dampaknya terhadap lingkungan, karena dekat area pemukiman warga maupun pengguna jalan sangat resah.

"Ratusan mobil truk yang bermuatan pasir berlalu lalang dimalam hari, sehingga debu-debu berdampak bagi masyarakat, sehingga kami minta kepada jajaran Polda Sulsel agar segera turun menindaklanjuti dan menutup tambang yang merajalela di Desa Jipang," harap AL.

Sementara warga berinisial AN, sangat keberatan atas tambang tersebut karena pas di samping lahan miliknya yang di tambang. Khawatirnya dampaknya akan lahan ikut runtuh karena galian tambang tersebut sudah cukup dalam.

Baca Juga: Selain Google Translate, Ini 5 Situs Translate Inggris Indonesia yang Lebih Akurat

" Dampaknya lahan milik kami ikut runtuh karena galian tambang tersebut sudah cukup dalam, kami berharap pihak pemerintah dan APH untuk segera bertindak,"pintanya.

Halaman:

Editor: Andi Awal Tjoheng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X