KLM Kasman Indah 06 Tenggelam di Selayar, 5 Awaknya Selamat 6 Dalam Pencarian

- Selasa, 27 Desember 2022 | 08:37 WIB
Kapal Layar Mesin Kasman Indah 06 tenggelam di perairan kepulauan Selayar, 5 awaknya ditenukan selamat 6 maaih dalam pencarian (Foto: Ilustrasi, dok google)
Kapal Layar Mesin Kasman Indah 06 tenggelam di perairan kepulauan Selayar, 5 awaknya ditenukan selamat 6 maaih dalam pencarian (Foto: Ilustrasi, dok google)

Nasional.id - Kapal Layar Mesin (KLM) Kasman Indah 06 asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan tenggelam di perairan Kepulauan Selayar Sulsel pada hari Minggu (25/12/22).

Informasi yang diterima, kapal tersebut mengangkut ratusan ekor kerbau, kuda, dan kambing.

Kapal bertolak dari pelabuhan Reok Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto, pada hari Sabtu (24/12/22).

Namun saat tiba di perairan Selayar, kapal yang dinahkodai oleh Sido tersebut dihantam angin kencang serta ombak besar yang menyebabkan lambung kapal pecah lalu tenggelam.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Kepulauan Selayar IPTU Jajang Solehuddin yang dikonfirmasi awak media Senin (26/12/22).

"(iya benar KLM Kasman Indah 06 tenggelam). Saat pelayarannya, KLM Kasman Indah 06, dihantam ombak besar disertai angin kencang yang menyebabkan lambung kapal bocor hingga tenggelam di sebelah barat Pulau Bembe, Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu, Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul 04.00 Wita," ungkap Jajang Solehuddin.

Lima awaknya ditemukan selamat setelah satu hari satu malam terombang ambing diatas air menggunakan batang kelapa.

Mereka yang selamat masing masing bernama Tison, Rani, Arifuddin, Sahrang, dan Daeng Tanga.

Enam lainnya kini masih dalam pencarian, masing masing bernama Sido (nahkoda), Rahul, Sero, Hendri, Saleh, dan I'ba.

Para awak yang selamat saat ini ditampung di Mapolsek Pasimarannu jajaran Polres Kepulauan Selayar menunggu cuaca membaik untuk dipulangkan ke kampung masing masing.

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sentral Kota Makassar Terbakar

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:35 WIB
X