5 Syarat Bawa Kendaraan Saat Naik Kapal Feri, Simak Agar Perjalanan Lebih Lancar

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 11:11 WIB
5 syarat bawa kendaraan naik kapal feri. (Nasional.ID/Riyami)
5 syarat bawa kendaraan naik kapal feri. (Nasional.ID/Riyami)

Nasional.id - Kapal feri adalah jenis kapal yang menyediakan sarana penyeberangan antar pulau. Tak hanya menyeberangkan penumpang dan barang, kapal feri juga mengangkut kendaraan darat seperti mobil dan motor. 

Jika anda punya rencana perjalanan antar pulau dengan membawa kendaraan, kapal feri bisa jadi moda transportasi pilihan yang cocok. Anda bisa bersantai di kapal dan tidak pusing lagi memikirkan transportasi saat tiba di pulau tujuan. 

Lalu, apa saja syarat bawa kendaraan naik kapal feri yang harus diperhatikan untuk membawa kendaraan saat naik kapal feri? Berikut ulasannya: 

Baca Juga: Orangtua Bisa Durhaka Kepada Anak Jika Tidak Paham Hak Anak, Ini Saran Habib Husain Ja’far

Baca Juga: Manfaat Buat Sirsak, Selain Mencegah Kanker ini Manfaat Lainnya Untuk Kesehatan

  1. Memastikan rute penyeberangan kapal feri

Anda bisa mengecek di internet terkait rute penyeberangan yang akan ditempuh. Karena tidak semua kapal feri menyediakan rute yang kita harapkan. 

  1. Membeli tiket kapal feri

Tiket kapal feri yang dibeli adalah jenis tiket untuk penumpang dan kendaraan. Anda dapat membeli tiket di kantor cabang perusahaan kapal feri terdekat. Bisa juga lewat agen travel yang ada di sekitar Pelabuhan. Jika tidak ingin ribet, sekarang anda bisa beli tiket kapal feri secara online melalui aplikasi perusahaan kapal feri, seperti Ferizy dan DLU Ferry. 

  1. Siapkan dokumen penting

Sebelum beli tiket kapal feri siapkan dokumen, seperti STNK, SIM dan KTP. Agar lebih mudah dalam pengisian data, juga pengecekan saat akan naik ke kapal feri nantinya. 

Baca Juga: Cara Merawat Mesin Mobil Avanza Agar Awet 

Halaman:

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sentral Kota Makassar Terbakar

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:35 WIB
X