• Senin, 26 September 2022

Apresiasi Kinerja KJRI, Sekjen Lidik Pro Dukung Bea Siswa Anak PMI

- Minggu, 11 September 2022 | 16:08 WIB
KJRI Kuching Serawak Pulangkan anak anak PMI untuk melanjutkan sekolahnya di tanah air. (Anak anak PMI di Kuching Serawak dapat Bea Siswa pulang ke tanah air lanjutkan sekolah, foto: dok, LSM lidil Pro)
KJRI Kuching Serawak Pulangkan anak anak PMI untuk melanjutkan sekolahnya di tanah air. (Anak anak PMI di Kuching Serawak dapat Bea Siswa pulang ke tanah air lanjutkan sekolah, foto: dok, LSM lidil Pro)

Nasional.id - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching Serawak Malaysia, telah memulangkan anak anak pekerja migran Indonesia (PMI) ke Indonesia untuk melanjutkan sekolahnya di tanah air.

Mereka yang dipulangkan adalah anak anak PMI baik yang prosedural maupun yang non prosedural.

Mereka dilepas di kantor KJRI lot 86 Section 53 Jalan Central Timur Kuching Serawak Malaysia, pada hari Jumat (09/09/2022).

Baca Juga: Bayi Laki-laki Ditemukan Dekat Jembatan, yang Mau Adopsi Tinggalkan Nomor Telpon

Program ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian luar negeri dalam hal ini KJRI yang ada di Serawak Malaysia.

Perhatian besar ini adalah wujud penerapan UU No 18 tahun 2017.

Sebagai mana pantauan dilapangan nampak para anak anak PMI yang siap dipulangkan ke tanah air melalui pintu batas Entikong Pontianak Kalimantan Barat, Konjen KJRI Raden Sigit Witjatsono yang terjung langsung mengantar anak anak masa depan bangsa yang lahir di Malaysia.

Baca Juga: Peduli Sesama, Polres Metro Jakarta Barat Bagikan Beras ke Pengemudi Bajaj

Bahkan ada beberapa anak yang masuk ke Serawak dibawa orang tuanya tanpa dokumen, hari ini sebagai anak bangsa yang punya hak untuk mengenyam pendidikan, alhamdulillah tersenyum bangga bisa kembali dan sekolah dibiayai melalui program bea siswa anak PMI oleh KJRI yang ada di Kuching

Raden Sigit Witjatsono didampingi Atase imigrasi KJRI Ronny Fajar Purba dengan perhatian besarnya mengantarkan anak anak PMI ke Entikong.

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X