• Senin, 26 September 2022

Perjuangkan Para Pekerja, Sekjen LSM Lidik Pro Sambangi KJRI di Kuching Serawak Malaysia

- Jumat, 9 September 2022 | 11:53 WIB
Sekjen LSM Lidik Pro Muhammad Darwis K bersama ketua Satgas PMI Andi Asdar Zainuddin foto bersama dengan KJRI Kuching Serawak Malaysia, Jumat (9/9) (Foto: dok, LSM Lidik Pro)
Sekjen LSM Lidik Pro Muhammad Darwis K bersama ketua Satgas PMI Andi Asdar Zainuddin foto bersama dengan KJRI Kuching Serawak Malaysia, Jumat (9/9) (Foto: dok, LSM Lidik Pro)

Nasional.id - Sekjen LSM Lidik Pro, Muhammad Darwis K, berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching Serawak Malaysia.

Dalam kunjungan itu, pria yang akrab disapa Darwis tersebut didampingi oleh Ketua Satgas Pekerja Migran Indonesia (PMI), Andi Asdar Zainuddin.

Darwis tiba di Kantor KJRI di Lot 86 Section 53 Jalan Central Timur, Kuching, Serawak, pada hari Jumat 9 September 2022 sekira pukul 09.00 waktu setempat.

Baca Juga: Cinta Ditolak Badik Bertindak, Kurniawan Bunuh Seorang Kakek Gegara Cintanya Ditolak

Pria asal Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tersebut langsung disambut baik oleh Konsulat Jenderal (Konjen) KJRI Kuching, Raden Sigit Witjatsono.

Kepada Nasional, Darwis menuturkan bahwa pertemuannya dengan Konjen KJRI, Raden Sigit Witjatsono yang berlangsung singkat itu adalah membahas tentang kemudahan perlindungan dan kepastian hukum baik prosedural maupun non prosedural terhadap para PMI yang ada di Serawak.

Sekjen LSM Lidik Pro Muhammad Darwis

Dan dalam pertemuan itu, Raden Sigit Witjatsono juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kepada seluruh kader kader LSM LIDIK PRO agar bersama sama, bersinergi dalam memberikan bantuan kepastian hukum serta perlindungan terhadap PMI.

Baca Juga: 20,65 Juta Tercatat sebagai Penerima BLT BBM, Ini Daftar Sasaran Penerimanya

Baik yang berada dan sedang bekerja di Serawak maupun yang masih dalam proses pengurusan calon pekerja migran Indonesia (CPMI).

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X