• Senin, 26 September 2022

Bahas Nasib dan Perlindungan Hukum PMI, Sekjen Lidik Pro Kunjungi KJRI di Serawak Malaysia  

- Kamis, 8 September 2022 | 11:32 WIB
Sekjen LSM Lidik Pro Muhammad Darwis akan berkunjung ke KJRI di Kuching Serawak Malaysia (Sekjen Lidik Pro Muhammad Darwis (pakai Kaca mata) bersama Ketua Satgas PMI Andi Asdar Zainuddin, foto: dok, LSM Lidik Pro)
Sekjen LSM Lidik Pro Muhammad Darwis akan berkunjung ke KJRI di Kuching Serawak Malaysia (Sekjen Lidik Pro Muhammad Darwis (pakai Kaca mata) bersama Ketua Satgas PMI Andi Asdar Zainuddin, foto: dok, LSM Lidik Pro)

Nasional.id - Sekjen LSM Lidik Pro, Muhammad Darwis bersama Ketua Satgas PMI (Pekerja Migran Indonesia) Andi Asdar Zainuddin akan menyambangi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kuching Serawak Malaysia.

Kunjungan itu, kata Darwis, adlah untuk membahas nasib dan perlindungan hukum para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada disetiap ladang di Serawak.

Namun sebelum masuk ke Malaysia, pria asal Kabupaten Bulukumba Sulsel tersebut, terlebih dulu mampir di daerah perbatasan Malaysia - Indonesia yakni Entikong Pontianak.

Baca Juga: Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Bersama 7 Anggotanya Dikurung dan Terancam Dipecat Tidak Hormat  

Baca Juga: Brankas Berisi Rp800 Juta Dibawa Kabur Pembantu, Dara Arafa Lapor Polisi  

"Saya tiba di Pontianak pada hari selasa (6/9) dan langsung disambut oleh ketua (LSM Lidik Pro) Pontianak, pak Joko. Untuk melanjutkan amanah lembaga, maka diharapkan agar teman teman Lidik Pro lebih pro aktif mengawal dan mengawasi keluar masuknya pekerja di Entikong ini," ujar Darwis kepada Nasional Kamis (8/9/22) sesaat lalu

"Kunjungan ke KJRI Serawak, kami melanjutkan surat tugas No. 141 terkait pengawalan dan perlindungan pekerja migran dalam rangka mewujudkan harapan pekerja migran yang sejahtera dan tentunya ingin meminimalisir pembodohan pembodohon yang terjadi terhadap pekerja migran," imbuh Darwis.

"saya juga berharap agar kehadiran Lidik Pro di Pontianak ini bisa meminimalisir PMI non prosedural yang keluar masuk dan tentunya harus senantiasa berkoordinasi dengan BP2MI dan Stekholder yang ada," tuturnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Lari Terbirit birit Saat Digerebek Sedang Bercinta dengan Istri Orang    

Baca Juga: Tersangka RR, KM, Bharada E telah Diperiksa Pakai Lie Detector atau Pendeteksi Kebohongan, ini Hasilnya  

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X