• Minggu, 27 November 2022

Tempuh Jarak 100 Km, 100 Pesepeda Ramaikan Bira Folding Bike

- Minggu, 31 Juli 2022 | 17:39 WIB
100 pesepeda ramaikan ajang Bira Folding Bike di Kabupaten Bulukumba Sulsel  (Foto: Istimewa )
100 pesepeda ramaikan ajang Bira Folding Bike di Kabupaten Bulukumba Sulsel (Foto: Istimewa )

NASIONAL.ID - Dipusatkan di Tanjung Bira, event bersepeda 'Bira Folding Bike, Jelajah Pesona Bulukumba' sukses digelar, Sabtu 30 Juli 2022.

Event sport tourism ini, diharap bisa berlanjut hingga tahun-tahun mendatang, apalagi untuk promosi pariwisata Bulukumba.

Ketua panitia, Thaiyeb Maningkasi mengatakan bahwa event Bira Folding Bike merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata Bulukumba dengan Bulukumba Panrita Sapeda, Seli-Ku (Sepeda Lipat Bulukumba).

Baca Juga: Kominfo Cabut Sementara Blokir PayPal, Pengguna Diminta Segera Lakukan Hal Ini

"Sebenarnya rencana pelaksanaannya awal tahun 2020 yang lalu, namun karena pandemi Covid sehingga baru bisa dilaksanakan tahun ini," kata Thaiyeb.

Ia menjelaskan, peserta kegiatan tak hanya dari Bulukumba, namun juga diikuti oleh komunitas sepeda dari beberapa kabupaten kota lainnya di Sulsel, seperti Makassar, Pangkep, Palopo, Bantaeng dan Maros.

"Bahkan ada dari Sorong, Maluku dan Jakarta," kata Thaiyeb Maningkasi, yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba.

Baca Juga: Ini Alasan Nyoman Sampai Nekat Mengedit Profil Kapolda Metro Irjen Fadil Imran di Wikipedia  

Lebih lanjut, Thaiyeb mengemukakan, yang ikut event bersepeda adalah Petarung sekaligus Petouring yang melewati jarak sejauh 100 kilometer, dengan rute sangat menantang dan melelahkan.

Halaman:

Editor: Andi Awal Tjoheng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X