• Senin, 26 September 2022

Launching Buku, Testimoni Presiden Jokowi Apresiasi Peran Bamsoet Warnai Perpolitikan Nasional

- Minggu, 11 September 2022 | 09:27 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo launching buku "60 Tahun Meniti Biuh Diantara Karang"  (Foto: Istimewa )
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo launching buku "60 Tahun Meniti Biuh Diantara Karang" (Foto: Istimewa )

NASIONAL.ID - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo kembali meluncurkan dua judul buku bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-60, tanggal 10 September 2022. 'Meniti Buih di Antara Karang’ menjadi judul buku yang menandai 60 tahun perjalanan hidup Bamsoet, sebagai sosok politisi dan pengusaha.

Bamsoet juga membukukan ratusan opini yang ditulisnya di berbagai media massa sepanjang lima belas tahun terakhir selama menjadi anggota DPR RI dalam lima seri buku berjudul 'Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’.

"Buku 'Meniti Buih di Antara Karang’ banyak memuat kisah kehidupan saya yang jarang terekspos di publik. Dari mulai kisah saat remaja, hingga perjalanan karir saya sebagai wartawan, pengusaha, dan politisi. Dalam buku ini juga banyak memuat testimoni dari para sahabat, termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin," ujar Bamsoet saat launching buku 'Meniti Buih di Antara Karang’ dan 'Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’, di Black Stone Garage (IMI Lounge) di Jakarta, Sabtu, 10 September 2022.

Baca Juga: Bamsoet Segera Luncurkan Buku ke-25, '60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang'

Turut hadir antara lain, Duta Besar Maroko untuk Indonesia H.E Mr. Ouadiâ Benabdella dan Group CEO Asia Cargo Network (Black Stone Airline) Marco Isaak. Jajaran BOS Production sebagai pengelola Black Stone Garage antara lain Direktur Utama Hendra Noor Saleh, Direktur Operasional Djoko Iman Santoso, serta Manager Marcom sekaligus Project Manager Bostixx Saras Shintya Putri Soesatyo.

Hadir pula berbagai komunitas otomotif seperti Hogers Indonesia, Motor Besar Club Indonesia, Motoladies Indonesia, Anak Elang Indonesia, Motor Besar Club Indonesia dan VW Beatle Club Indonesia.

Dalam testimoninya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Bamsoet dalam mewarnai perpolitikan nasional. Bersama pimpinan MPR yang lain, Bamsoet membuat lembaga MPR menjalankan beberapa agenda penting.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Takalar Salurkan BLT BBM ke 134 KK Warga Panyangkalang

Selain terus memantapkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, MPR juga mengkaji substansi dan bentuk hukum pokok-pokok haluan negara, serta mengembangkan kerjasama internasional dalam menghadapi berbagai tantangan global.

Halaman:

Editor: Andi Awal Tjoheng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pulang Teler Usai Pesta Miras, Muji Tewas Tabrak Jembatan

Selasa, 20 September 2022 | 08:36 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 136

Senin, 19 September 2022 | 12:07 WIB
X