Kabag Ops dan Kasat Samapta Polres Malang Serta Komandan Kompi Brimob Polda Jatim, Resmi Ditahan!

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 07:45 WIB
para tersangka kasus tragedi di stadion kanjuruhan resmi ditahan di Polda Jatim (Kadiv Humas Polri, foto: pmjnews)
para tersangka kasus tragedi di stadion kanjuruhan resmi ditahan di Polda Jatim (Kadiv Humas Polri, foto: pmjnews)

Nasional.id - Kabag Ops Polres Malang Kompol WSP, Kasat Samapta Polres Malang AKP BSA dan Komandan Kompi Brimob Polda Jatim (Jawa Timur) AKP H, resmi ditahan.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jatim, beberapa hari lalu.

Saat ini mereka telah dijebloskan dan mendekam di rumah tahanan (rutan) Polda Jatim bersama tiga tersangka lainnya yaitu Direktur Utama LIB yakni AHL, Ketua Panitia Pelaksana Arema Malang inisial AS, dan Security Officer yaitu SS.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan hal itu.

"Selesai nanti pemeriksaan tambahan, keenam tersangka tersebut oleh penyidik langsung dilakukan penahanan," ujar Dedi, di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Menurut Dedi, pihak tim investigasi Polri, sedang mempercepat proses pemberkasan agar dapat segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan.

"Semuanya masih berproses tim masih bekerja, Insya Allah dalam waktu dekat juga berkas perkara akan dilimpahkan ke JPU. Nanti akan diteliti oleh jaksa penuntut umum dari Kejati Jawa Timur," ujar Dedi.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 359 dan 360 KUHP tentang menyebabkan orang mati ataupun luka-luka berat karena kealpaan dan pasal 103 ayat (1) Jo Pasal 52 UU No.11 tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X