• Minggu, 27 November 2022

31 Anggota Polisi yang Bertugas Saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Diperiksa Propam

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:18 WIB
31 anggota polisi yang bertugas saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang diperiksa diperiksa (Suasan di stadion kanjuruhan usai rusuh, foto: dok net)
31 anggota polisi yang bertugas saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang diperiksa diperiksa (Suasan di stadion kanjuruhan usai rusuh, foto: dok net)

Nasional.id - Tim Investigasi Polri telah memeriksa sebanyak 31 anggota polisi yang bertugas di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang saat terjadi kerusuhan.

Hal itu diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menggelar konferensi pers di Mapolres Malang Jawa Timur, Rabu malam (5/10).

Dedi mengatakan bahwa tim investigasi dari Irwasum dan Propam Polri yang melakukan pemeriksaan terhadap 31 anggota polisi tersebut.

Baca Juga: Segini Waktu Diberikan Tim Pencari Fakta untuk Tuntaskan Tragedi Stadion Kanjuruhan    

Baca Juga: Liga Champions: Napoli Bantai Tuan Rumah Ajax Amsterdam dengan Skor yang Memalukan

"Saat ini dari Irwasum maupun Propam sudah melakukan pemeriksaan terhadap 31 anggota Polri. Itu kaitan dengan dugaan pelanggaran kode etik," kata Dedi.

Dedi menjelaskan, hingga saat ini, pemeriksaan terhadap 31 orang anggota polisi tersebut masih dilakukan. Diperkirakan, pada esok hari pemeriksaan tersebut juga akan dilakukan secara mendalam dan mendetil dengan penuh unsur ketelitian dan kehati-hatian.

Menurutnya, ada sejumlah hal yang harus didalami berkaitan dengan pemeriksaan 31 orang anggota polisi yang bertugas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada saat pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Liga Champions: Bayern Munchen Pesta Gol di Allianz Arena Saat Kontra Viktoria Plazen

Baca Juga: Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 5,0

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X