Seluruh Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Diberi Santunan dari Pemerintah, ini Nilainya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:06 WIB
Pemerintah akan memberikan uang santunan kepada korban tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang (Menkopolhukam Mahfud MD, foto: dok, net)
Pemerintah akan memberikan uang santunan kepada korban tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang (Menkopolhukam Mahfud MD, foto: dok, net)

Nasional.id - Seluruh korban tewas tragedi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan diberi uang santunan oleh pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Santunan yang nilainya sebesar Rp50 juta akan diberikan kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat kerusuhan itu.

Baca Juga: Harga BBM Turun, Pertamina Jamin Kualitas Sudah Melalui 7 Tahapan Quality Control BBM

Baca Juga: Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot

"Santunan dari Bapak Presiden Jokowi sebesar Rp50 juta untuk masing-masing korban yang jumlahnya 125 orang, mudah-mudahan itu dilihat sebagai tanda empati dan kehadiran negara. Jangan dilihat jumlahnya, tapi empati kepala negara dan kehadiran negara," ujar Mahfud saat jumpa pers secara daring di Jakarta, Senin (3/10/22).

Menurut dia, pemberian santunan kepada korban tragedi Stadion Kanjuruhan itu sebagai tanda belasungkawa Presiden Jokowi.

"Meskipun, tentu hilangnya nyawa setiap orang tidak bisa dinilai dengan uang berapa pun harganya. Tetapi presiden berkenan untuk memberikan santunan kepada setiap korban jiwa sebesar Rp50 juta dan ini akan segera dilaksanakan," ujarnya.

Baca Juga: Main tanpa Penonton, Timnas Indonesia U-17 Bantai Guam 14 Gol Tanpa Balas

Baca Juga: 7 Tahapan Quality Control BBM, Tidak Dijual Jika Tak Penuhi Spesifikasi BBM Pertamina

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X