Harga BBM Turun, Pertamina Jamin Kualitas Sudah Melalui 7 Tahapan Quality Control BBM

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:51 WIB
Pertamina jamin kualitas meski harga BBM turun. (Pertamina)
Pertamina jamin kualitas meski harga BBM turun. (Pertamina)

Nasional.id - Pertamina mengumumkan harga bbm turun yang berlaku per 1 Oktober 2022.

Meski harga bbm turun, kualitas BBM Pertamina dijamin karena sudah melalui 7 tahapan quality control.

Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina yang bertugas menyalurkan BBM ke masyarakat, melakukan 7 tahapan quality control BBM sebelum disalurkan ke masyarakat.

Baca Juga: Harga BBM Turun, Pertamina Umumkan Daftar Harga BBM Berlaku per 1 Oktober 2022

Ketujuh tahapan quality control BBM dilakukan guna memastikan kualitas BBM Pertamina sudah memenuhi spesifiksi BBM Pertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, proses quality control BBM dimulai sejak BBM masuk ke tanki timbun di Fuel Terminal (TBBM) hingga tepat sebelum disalurkan menuju SPBU.

Baca Juga: Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot

“Proses Quality Control sebuah produk BBM sebelum bisa dinyatakan layak didistribusikan menuju SPBU ini dimulai dari saat produk tersebut disuplai dari kilang atau impor, saat penyimpanan, hingga sebelum disalurkan ke SPBU. Dalam tiap-tiap proses, produk BBM tersebut harus dinyatakan layak, memenuhi syarat atau standar spesifikasi yang ditentukan Dirjen Migas, jika uji sample tidak layak, tidak akan bisa keluar dari Terminal BBM,” jelas Irto dikutip Nasional.id dari laman resmi Pertamina, Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, produk BBM bisa masuk tanki timbun di Fuel Terminal, Pertamina terlebih dahulu memastikan produk BBM yang disuplai dari kilang ataupun impor memiliki certificate of quality.

Halaman:

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X