Jokowi Perintahkan Kapolri, Menpora, dan Ketum PSSI Lakukan Hal ini Usai Tragedi Maut di Stadion Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:52 WIB
Presiden Jokowi perintahkan Kapolri, Menpora, dan Ketua Umum PSSI usai tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang (Foto: istimewa)
Presiden Jokowi perintahkan Kapolri, Menpora, dan Ketua Umum PSSI usai tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang (Foto: istimewa)

Nasional.id - Sebanyak 174 korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (1/10/22).

Jumlah korban tewas tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Jatim Budi Santoso kepada awak media, Minggu (2/10/22).

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi sesaat setelah laga Derby Jatim berlangsung yang mana Arema FC ditekuk dengan skor 3-2 oleh Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Korban Tewas di Stadion Kanjuruhan Malang Bertambah Menjadi 174 Orang

Baca Juga: Polisi Ungkap Penyebab 127 Korban Meninggal Dunia Akibat Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang

Atas insiden itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo agar menginvestigasi dan mengusut tuntas kericuhan yang menewaskan ratusan orang itu.

"Khusus kepada Kapolri, saya minta investigasi dan mengusut tuntas kasus ini," kata Presiden dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/22).

Presiden menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi setelah pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya tersebut.

Baca Juga: Harga BBM Turun, Pertamina Umumkan Daftar Harga BBM Berlaku per 1 Oktober 2022

Baca Juga: 127 Orang Tewas Akibat Kerusuhan Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X