• Minggu, 27 November 2022

KPK Tetapkan 6 Tersangka Terkait OTT Bupati Pemalang, 4 Pemberi Suap 2 Penerima, ini Daftarnya    

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:11 WIB
KPK umumkan 6 tersangka pada OTT Bupati Pemalang (tangkapan layar pada konferensi pers KPK)
KPK umumkan 6 tersangka pada OTT Bupati Pemalang (tangkapan layar pada konferensi pers KPK)

Nasional.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan enam orang tersangka pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Pemalang.

Para tersangka diduga dalam pusaran kasus suap menyuap terkait jual beli jabatan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, tahun 2021-2022.

Rinciannya, dua tersangka diduga penerima suap adalah Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) dan Adi Jumal Widodo (AJW).

Baca Juga: Kakek 70 Tahun di Gowa Sulsel Duel Pakai Senjata Tajam, 1 Tewas Bersimbah Darah  

Sedangkan Empat tersangka lainnya adalah diduga pemberi suap antara lain, Penjabat Sekda Kabupaten Pemalang Slamet Masduki (SM), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang Sugiyanto (SG),

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pemalang Yanuaris Nitbani (YN), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pemalang Mohammad Saleh (MS).

KPK menduga Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo atau MAW menerima suap sebesar Rp6,1 miliar.

Baca Juga: Pergoki Sejoli Berhubungan Badan Bukannya Ditangkap, 3 Pria ini Malah Minta Jatah Juga  

"Terkait pemenuhan posisi jabatan di Pemkab Pemalang, diduga MAW melalui AJW telah menerima sejumlah uang dari beberapa ASN di Pemkab Pemalang maupun dari pihak lain seluruhnya berjumlah sekitar Rp4 miliar," ungkap Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/8/22), dilansir Antara.

Ia mengatakan sejumlah uang yang telah diterima MAW melalui Adi Jumal Widodo (AJW) dari pihak swasta/Komisaris PD Aneka Usaha (AU), selanjutnya dipergunakan untuk berbagai keperluan pribadi MAW.

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X