• Senin, 26 September 2022

Oknum Polisi Gadungan Tipu Warga Via Chat WhatsApp di Kepulauan Selayar

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:20 WIB
Oknum polisi Gadungan tipu warga Selayar via chat WhatsApp  (Tangkap layar Facebook )
Oknum polisi Gadungan tipu warga Selayar via chat WhatsApp (Tangkap layar Facebook )

NASIONAL.ID - Seorang Kurir Online di kota Benteng Selayar tertipu oknum Polisi gadungan yang mengaku bertugas di Polres Selayar, Rabu, 3 Agustus 2022.

Heri (29), mendapatkan pesanan melalui chat WhatsApp dari seseorang yang mengaku bertugas di Polres Selayar.

Dalam chat tersebut, pelaku meminta untuk dibelikan chip Higgs Domino serta rokok dan diantar ke penjagaan Polres Selayar.

Baca Juga: Target Vaksinasi Nasional, BINda Sulsel Genjot Vaksinasi di Bantaeng

"Dalam chat WhatsApp , saya di minta tolong dalam bahasa Selayarnya" Ci'damko samo Rik ngera Tulung a" (Cepat-cepatmi, saya minta tolong, red) dan saya menjawab "Apa injo kanda," (Apa itu Kakak, red) Pelaku menjawab Halliang a chip 3 B sama rokok 1 bungkus ku tjang RI penjagaanko,"(Belikan saya chip Higgs Domino dan Rokok 1 bungkus, saya tunggu di penjagaan Polres, red)," kata Heri.

Usai membeli semua pesanan, Heri kemudian menuju ke pos penjagaan Polres Selayar. Namun setiba di pos penjagaan, ia chat dan menelpon si pemesan melalui WhatsApp namun tak pernah di balas dan di angkat.

"saya sudah belikan pesanan dan menuju ke pos penjagaan menemui orang yang pesan tidak membalas WA dan tidak angkat telpon lagi,"ungkapnya.

Baca Juga: Fakultas Hukum Unhas Jadi Tuan Rumah Forum FGD Economics in Law

Dirinya pun berupaya menghubungi terus si pemesan chip sama rokok tersebut namun di reject bahkan nomornya di blokir oleh pelaku.

Halaman:

Editor: Andi Awal Tjoheng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X