Ratusan Gram Sabu Disita, Polres Bulukumba Berhasil Ungkap Kasus Narkoba

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:03 WIB
Sat Narkoba Polres Bulukumba menyampaikan pengungkapan Kasus penyalahgunaan Narkoba, Selasa (5/7/22) (Doc.Humas Polres Bulukumba )
Sat Narkoba Polres Bulukumba menyampaikan pengungkapan Kasus penyalahgunaan Narkoba, Selasa (5/7/22) (Doc.Humas Polres Bulukumba )

NASIONAL.ID - Polres Bulukumba Polda Sulsel, pada masa kepemimpinan AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.Si, Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) terus berupaya memberantas penyalahgunaan dan pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Upaya itu ditindaklanjuti Sat Narkoba Polres Bulukumba dalam Konferensi pers usai pelaksanaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 tahun yang digelar secara virtual, pada Selasa, 5 Juli 2022 bertempat di Aula Mapolres.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Umar Siatta, didampingi Kasat Narkoba IPTU Darmawangsa dan Ps. Kasi Humas IPTU H. Marala, terungkap Jajaran Sat Narkoba berhasil mengamankan 100,14 gram sabu.

Baca Juga: Bawa 2,7 Kg Ganja Kering, 2 Warga Jayapura Diamankan Saat Sweeping di Pos Ramil Benawa

Selain mengamankan barang bukti sabu ratusan gram, Sat Narkoba Polres Bulukumba juga berhasil menangkap 40 orang tersangka penyalahgunaan Narkoba.

Di hadapan awak media, Wakapolres Bulukumba Kompol Umar Siatta menyampaikan bahwasanya dibawah Komando IPTU Darmawangsa sebagai Kasat Narkoba, tercatat sejak Januari hingga awal Juli tahun ini 2022 ini, jajarannya telah berhasil mengamankan 40 orang tersangka pelaku penyalahgunaan Narkoba dengan total barang bukti sabu sebanyak 100,14 gram.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Narkoba  Polres Bulukumba IPTU Darmawangsa juga menambahkan bahwa pengungkapan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Bulukumba sejak Januari dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba bahkan hingga ke luar wilayah Bulukumba.

Baca Juga: Kabar Duka, Pelantun Lagu 'Widuri' Bob Tutupoly Meninggal Dunia

" 40 orang tersangka ini, 4 diantaranya merupakan anak dibawah umur, 3 orang tersangka berjenis kelamin perempuan, 1 diantaranya berasal dari Kecamatan Herlang berstatus sebagai Bandar dengan barang bukti yang kami temukan seberat 6,693 gram. Dan ada 3 tersangka yang merupakan target Operasi Antik, 'jelas Kasat Narkoba.

Halaman:

Editor: Andi Awal Tjoheng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X