Muhajir Effendy, Menko PMK Ajak Wahdah Islamiyah Ambil Bagian Penurunan Stunting

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:57 WIB
Muhadjir Effendy hadir dalam Mukernas XV Wahdah Islamiyah. (Dok. Pribadi)
Muhadjir Effendy hadir dalam Mukernas XV Wahdah Islamiyah. (Dok. Pribadi)

Nasional.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P turut hadir dalam momentum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Wahdah Islamiyah, Kamis-Ahad (24-27/11/2022) di Aula Asrama Haji Sudiang.

Pada kesempatan ini, Menteri yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini mengajak Wahdah Islamiyah untuk ikut mengambil bagian dalam upaya pemerintah untuk menurunkan angka stunting.

"Kita ingin membangun sektor sumber daya manusia ini mulai dari yang paling hulu. Tidak mungkin kita membangun Indonesia langsung sektor pendidikan tanpa dimulai dari yang paling hulu. Bagian paling hulu ini adalah penanganan stunting," paparnya.

Baca Juga: Gelar Mukernas XV: Wahdah Islamiyah Siap Berkolaborasi Bersama Atasi Permasalahan Umat dan Bangsa

Lebih lanjut, sebelum anak-anak dididik, pastikan bahwa anak itu sehat. Kita juga bisa mendidik dengan baik karena kita sehat.

Upaya penurunan stunting dimulai sejak remaja. Remaja terutama bila sudah baligh, memasuki masa haid. Maka harus diupayakan untuk ia tidak mengalami anemia. "Remaja kita harus diberitakan tablet tambah darah," papar Menko PMK.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Menko PMK saat berkesempatan memberi Kuliah Umum pada Mukernas XV Wahdah Islamiyah di Asrama Haji Sudiang, Sabtu (26/11/22).

Pada kesempatan ini, Menko PMK juga mengingatkan Wahdah Islamiyah untuk tidak usah menjadi partai. "Kalau tidak tergoda menjadi partai, maka lulus nilainya A," ujarnya diiringi takbir dari hadirin.

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X