Gelar Mukernas XV: Wahdah Islamiyah Siap Berkolaborasi Bersama Atasi Permasalahan Umat dan Bangsa

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:52 WIB
Mukernas Wahdah Islamiyah. (Dok. Pribadi)
Mukernas Wahdah Islamiyah. (Dok. Pribadi)

Nasional.id - Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XV secara hybrid, daring via Zoom dan luring berlokasi di Asrama Haji Sudiang, Kamis-Ahad (24-27/11/2022).

Dengan mengusung tema “Mengokohkan solidaritas dan kolaborasi untuk mengatasi persoalan umat dan bangsa”, Ustadz Zaitun Rasmin selaku Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah menegaskan untuk siap berkolaborasi atasi permasalahan bangsa.

“Diperlukan banyak karya dan potensi dan itu tidak bisa sendiri, harus ada kolaborasi karena ini akan membawa kita lebih mudah mengatasi permasalahan bangsa. Konsep islam seorang mukmin akan lemah kalau dia sendiri dan akan kuat jika bersama bersinergi dan berkolaborasi,” ujarnya ketika memberikan sambutan.

Baca Juga: Asam Lambung Naik? Ini Pertolongan Pertama yang Bisa Kamu Lakukan

Kesempatan Mukernas XV ini turut hadir Muhammad Kasim, S.Ip., M.Si selaku Koordinator Bidang Pembinaan Mental Spiritual Biro Kesejahteraan Rakyat Sulawesi-Selatan (Sulsel) mewakili gubernur.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wahdah Islamiyah atas kerjasama, perhatian dan dukungannya atas berbagai program di bidang keagamaan, kami memiliki banyak program yang bisa bersinergi satu sama lain.

“Pemerintah Sulsel mendukung kegiatan ini dan semoga dengan Mukernas ini dapat menghasilkan kontribusi pada pembangunan Indonesia serta memberikan solusi pada permasalahan bangsa,” harapnya.

Baca Juga: Berbeda Dengan Maag, Kenali Gejala Penyakit Asam Lambung yang Bikin Sulit Tidur

Turut hadir pula Drs.Irwan Bangsawan, M.Si, Staf Ahli Walikota Pemerintahan, Hukum dan Politik. Ia berpesan agar Wahdah islamiyah harus berperan menjadikan kekuatan Imtaq dan Iptek sebagai landasan mewujudkan masyarakat yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat.

Halaman:

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X