• Minggu, 27 November 2022

Silaturahmi Nasional Muslimah Wahdah 2022, Kuatkan Nilai Perjuangan Dakwah

- Rabu, 23 November 2022 | 08:11 WIB
Silaturahmi nasional Wahdah Islamiyah 2022 (Dok Pribadi)
Silaturahmi nasional Wahdah Islamiyah 2022 (Dok Pribadi)

Nasional.id - Menjejaki sejarah di mana kita berada, menjadi sebuah pembelajaran betapa pentingnya arti perjuangan.

Begitupun dengan Muslimah Wahdah kembali meresapi nilai-nilai awal perjuangan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) Muslimah Wahdah 2022.

Dengan mengusung tema "Merangkai Cinta dan Estafeta Perjuangan di Rumah Kita", kegiatan ini berlangsung secara hybrid, luring bertempat di Hotel Maxone Makassar dan daring via Zoom.

Baca Juga: Memahami Fiqih Darah Wanita, Perempuan Harus Tahu Bedakan Darah Haid dan Istihadhah

Berkesempatan hadir secara virtual Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. Ketua Umum Muslimah Wahdah ini menyampaikan agar Silatnas ini dapat memperkuat nilai perjuangan. "Silaturahim ini bisa mendapatkan nilai nilai memperkuat perjalanan kita khususnya di Muslimah Wahdah," ujarnya.

Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masa Khidmat 2020-2025 ini juga menambahkan agar Silatnas bisa lebih memperkuat ukhuwah untuk mencapai cita-cita tertinggi yakni tegaknya agama Islam.

Baca Juga: Panen Pahala, Ini Amalan Sunnah yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Haid

Silatnas Muslimah Wahdah 2022 ini berlangsung penuh haru sekaligus bahagia karena beberapa rentetan kegiatan secara khusus napak tilas perjuangan dakwah Muslimah Wahdah berdiri.

Beberapa cerita, perjuangan dakwah seorang muslimah diera 80-an begitu pelik, banyak tekanan dan penuh intimidasi. Namun, seiring waktu cerita perjuangan yang sederhana ini bisa diwujudkan sedikit demi sedikit tentu dengan kemudahan yang Allah berikan.

Halaman:

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X