IPMI Makassar Ajak Ratusan Remaja Untuk Lebih Dekat Dengan Al-Quran

- Senin, 31 Oktober 2022 | 10:48 WIB
IMPI gelar kegiatan mengajak remaja lebih dekat dengan Al-Quran. (Dok Pirbadi. )
IMPI gelar kegiatan mengajak remaja lebih dekat dengan Al-Quran. (Dok Pirbadi. )

Nasional.id - Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia Makassar (IPMI) mengadakan Temu Remaja Sekolah bertajuk ‘Next Level With Al-Quran’, Ahad (30/10/22).

Kegiatan yang digelar di Aula BBPVP Makassar ini bertujuan memberikan pemahaman kepada remaja agar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sehingga dapat meningkatkan kualitas diri mereka.

Temu remaja ini dihadiri 159 siswi dari seluruh SMA, SMK, dan Sederajat se-Makassar. Ikut serta mendampingi para guru dan orang tua murid.

Baca Juga: Selain Gagal Ginjal, Kenali Jenis Penyakit Ginjal Lainnya yang Harus Diwaspadai

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Andi Mashari Mappiara, S.Pd., M.Si, berkesempatan hadir dan membuka kegiatan secara resmi.

Selain itu, ia menyampaikan sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini

Acara ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh perwakilan dari Dinas Provinsi Sul-Sel Ibu Andi Mashari Mappiara S.Pd.,M.Si (Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus) yang dalam sambutannya menyatakan “Sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini dan menghimbau agar lebih banyak kegiatan untuk remaja bermanfaat seperti ini. "Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini dan hal ini serupa dengan misi Pemerintah Sulawesi Selatan yaitu mewajibkan seluruh remaja SMA/SMK/Sederajat menghafal minimal juz 30 sebelum tamat sekolah sebagai modal  yang dipakai dimasa depan, " ujarnya.

Baca Juga: Kenali Cara Mengatasi Penyakit Ginjal dari Segi Kesehatan dan Ruhiyah Tips Dokter Zaidul Akbar

Sementara itu,  Ainun Mardiyah Abdullah, Ketua IPMI mengatakan bahwa peserta  menjadi orang yang beruntung jika mengetahui bahwa Al-Quran itu mulia untuk diri seorang remaja. “Beruntunglah orang-orang yang mengetahui betapa Mulia Al-Qur’an ini bagi dirinya sendiri. Kita akan mengetahui betapa besar cinta dan kasih sayang Allah berikan melalui Al-Qur’an. Allah bahkan dengan khusus telah memberikan semua solusi dari setiap masalah yang saat ini dirasakan oleh setiap manusia," jelasnya.

Halaman:

Editor: Sriwidiah Rosalina Bst

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X