• Minggu, 27 November 2022

Mahasiswa Unusia Jadi Korban Penipuan Mengatasnamakan Dosen, Kaprodi Minta Polisi Turun Tangan

- Minggu, 25 September 2022 | 09:00 WIB
Mahasiswa Unusia jadi korban penipuan rugi jutaan rupiah (Foto: dok, mahasiswa Unusia)
Mahasiswa Unusia jadi korban penipuan rugi jutaan rupiah (Foto: dok, mahasiswa Unusia)

Nasional.id - Sejumlah mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku Dosen.

Tindakan kriminal tersebut menyasar Mahasiswa Baru (MABA) di Unusia. Tercatat ada sejumlah mahasiswa yang menjadi korban.

"Ya betul, ada sejumlah mahasiswa yang melapor kepada pengelola Prodi, mereka mengaku ditelpon dengan mengatasnamakan dosen untuk meminta sejumlah uang dan pulsa" ucap Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Unusai Muhammad Aras Prabowo, kepada Nasional.id, Minggu (25/9/22).

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Bawen Arah Semarang, 5 Korban Tewas 7 Luka-luka, ini Identitas Korban

"Saya sudah mengumpulkan seluruh mahasiswa baru Prodi Akuntansi kemarin, guna mengantisipasi agar tidak terjadi korban lagi. Modusnya, mereka dihubungi melalui telpon seluler dengan mengaku sebagai dosen akuntansi," inbuh Aras.

Sampai saat ini, ada dua korban yang mengalami kerugian. Pertama atas nama Audry mahasiswa baru dengan total kerugian 3.520.000 dan kedua Adit sebesar 100.000.

Mereka mengirimkannya dalam bentuk pulsa kepada pelaku dengan sejumlah nomor yang berbeda-beda. Mereka juga mengaku, merasa tidak sadarkan diri saat mengirimkan sejumlah pulsa.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Diduga Korban Pembunuhan

"Saya meyakini, selain mengatasnamakan dosen, si Penipu juga menggunakan hipnotis kepada si Korban melalui sambungan telpon seluler" terang Aras.

Sementara Audry menyampikan agar seluruh mahasiswa waspada. Jangan mudah percaya kepada orang yang meminta sejumlah uang, sebaiknya konfirmasi dulu ke pihak kampus dan pengelola Prodi.

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X