• Senin, 26 September 2022

Wakil Rektor 3 UHO Apresiasi Kegiatan Silaturahim Mahasiswa Muslim LDK Ulul Albaab UHO

- Selasa, 20 September 2022 | 12:26 WIB
Wakil Rektor 3 UHO Apresiasi Kegiatan Silaturahim Mahasiswa Muslim LDK Ulul Albaab UHO (Foto: dok, UHO)
Wakil Rektor 3 UHO Apresiasi Kegiatan Silaturahim Mahasiswa Muslim LDK Ulul Albaab UHO (Foto: dok, UHO)

Nasional.id - Sejumlah Mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari antusias mengikuti Silaturahim Mahasiswa Muslim (Silatmus) UHO yang digelar pada Minggu (18/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Dakwah Lembaga LDK Ulul Albaab UHO Mengangkat tema "Life After High School, Mengukir Prestasi di Kampus Merdeka dalam Rangkulan Era 5.0" dengan tujuan memberikan pengetahuan seputar dunia kampus dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru untuk berusaha meraih prestasi dibidang akademik maupun religius

Kegiatan dibagi menjadi dua penyelenggaraan, yakni untuk mahasiswa di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan mahasiswi di Sport Center UHO.

Baca Juga: Harta Milik Bos Judi Online di Sumut Disita Polisi, 7 Unit Gedung, Pemiliknya Kabur ke Singapura

Baca Juga: Bosan Disiksa Dulu lalu Digauli Suami, Wanita Cantik Mengadu ke Hotman Paris  

Dalam Kegiatan ini Hadir Pemateri Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S. yang merupakan Rektor UHO 2008-2016 dan Dr. Nur Arafah, S.P., M.Si. yang merupakan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO. Sementara itu di Sport Center menghadirkan pemateri Ustadzah Darmawaty Harimin, S.Si yang merupakan Trainer dan Da'iyah.

Turut hadir beberapa mahasiswa berprestasi UHO baik tingkat nasional maupun internasional, yang menyapa mahasiswa baru dalam sesi Bincang Cerdas bersama Mahasiswa Berprestasi diantaranya Rahmat Manan, S.T, Rais Alfath, S.Pd, Wa Ode Sitti Mardhiyah, dr. Wa Ode Naafi Sari dan Haisa, S.KM.

“Dari semua pemateri dan mahasiswa berprestasi yang dihadirkan, Maba diharapkan dapat membentuk diri sebagai cindekia muslim muda dengan penuh prestasi,” ujar Wally Abdian, panitia pelaksana Silatmus.

Baca Juga: Pemicu Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang MAsih Diselidiki

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari birokrasi kampus. Salah satunya datang dari Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni UHO Dr. Nur Arafah, yang sangan mengapresiasi kegiatan Silatmus UHO ini.

Halaman:

Editor: Heri Siswanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X